Pandu Hizbul Wathon Tanam Bibit Kelapa di Padang Savana Brajaharjosari

Tanggal 27 Mar 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 629 Views
Pandu Hizbul Wathon menebar induk lobster di sungai di padang savana Desa Brajaharjosari, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur.

MOMENTUM, Brajaselebah--Pandu Hizbul Wathon Pokja SMK Muhammadiyah se-Provinsi Lampung menggelar perkemahan di padang savana Brajaharjosari, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur.

Penebaran indukan udang lobster dan penanaman bibit kelapa di padang savana, menandai berakhirnya perkemahan yang berlangsung pada 25-27 Maret 2022.

"Hari ini saya mewakili Ketua Kwarcab menebar bibit indukan lobster dan melakukan penanaman pohon kelapa di sekitar lokasi perkemahan," ujar Waka I Binamuda Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur  Muhammad Ridwan, didampingi Pokdarwis Brajaharjosari Suradi.

Sementara itu Ketua Pokja SMK Muhammadiyah Lampung Bambang Wiyono menjelaskan kegiatan tersebut diikuti 25 SMK Muhammadiyah se-Lampung.

"Ada 24 tenda putra dan 27 tenda putri. Dalam perkemahan tersebut juga dilaksanakan kegiatan lomba giat prestasi kepanduan, baksos dan materi survival di alam terbuka," ujar Bambang.

Bambang juga mengucapakan terimakasih kepada Pokdarwis Brajaharjosari yang telah memberikan fasilitas berupa tempat sarana out bond, kebutuhan mck dan air bersih, pasar dan rekreasi susur sungai dengan speedboat.

"Tadi juga telah dilakukan penebaran 30 pasang indukan udang lobster dan penanaman 100 buah pohon kelapa. Selain itu, kami juga melakukan bersih lingkungan dan silaturahmi ke warga," katanya.(*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com