Parosil Minta Pengajian Agama Ditingkatkan

Tanggal 27 Mar 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 635 Views
Reuni Pesantren Miftahul Huda 07 menggelar pengajian akbar di Kabuntebu, Lampung Barat.

MOMENTUM, Kebuntebu -- Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar reuni alimni Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 07 di Pekon/Desa Tribudi Syukur, Kecamatan Kebuntebu, Ahad (27-3-2022).

Turut hadir di acara tersebut, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Camat Kebuntebu Ernawati dan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda 407 H. Zainal Mustofa, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda 07 Kh. Ahmad Aceng Banani, Peratin Pekon Tribudi Syukur dan masyarakat setempat.

Parosil mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silatuhrahmi yang harus dijaga oleh umat Islam. "Silatuhrahmi merupakan sarana untuk saling mendoakan, ngaji ini merupakan sarana ibadah tujuannya menata hati," katanya.

Parosil juga mengatakan dalam hitungan hari umat Islam menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Dia mengajak masyarakat untuk memanfaakan bulan penuh rahmat untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Satu minggu lagi kita akan menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriyah, dari itu saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa," ucapnya.

"Mari sama-sama kita jadikan sarana introspeksi dan evaluasi diri menjelang bulan puasa. Semoga kita senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan," lanjutnya.

Selain itu, Parosil juga menyerukan bahwa kegiatan pengajian harus terus digiatkan dan ditingkatkan. Parosil juga meminta kegiatan serupa dapat dilakasanakan mulai dari tingkat pemangku (dusun), pekon dan kecamatan dan pondok pesantren.

"Kegiatan ngaji ini harus didukung oleh seluruh elemen, dari para guru, orang tua, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemudanya untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk menghalau paham radikalisme yang memecah belah persatuan," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Parosil juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 07 sebesar Rp50 juta. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com