PUPR - Kejari Tinjau Proyek Pemeliharaan Jalan di Abung Tengah

Tanggal 28 Mar 2022 - Laporan Hamsah - 773 Views
Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Yulias Dwi Antoro.

MOMENTUM, Kotabumi -- Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menindaklanjuti kritik masyarakat mengenai proyek pemeliharaan jalan di Kecamatan Abung Tengah.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Yulias Dwi Antoro, mewakili kepala dinasnya, Syahrizal, mengatakan sudah turun ke lapangan bersama pihak Kejari Lampura. Proyek pemeliharaan jalan Simpang Bonglai - Kantor Camat Abung Tengah.

Hasil tinjauan ke lapangan, kata dia, ditemukan beberapa bagian pekerjaan yang dianggap belum rapih. Seperti di galian siring masih ada sisa tumpukan tanah di lahan warga.

Baca Juga: LSM Soroti Proyek PEN di Lampung Utara

"Kita sudah turun kelapangan, didampingi pihak Kejari Lampura. Memang betul di lokasi pekerjaan pengangkutan hasil galian siring belum selesai, tapi pihak pemborong siap untuk menyelesaikan. Biar rapih juga lah pekerjaan itu," ujar Yulias, di ruang kerjanya, Senin, (28-3-2022).

Ia juga menyatakan sudah menegur rekanan secara tertulis. Menurut dia, dari pemeriksaan, ditemukan hasil pekerjaan dianggap tidak begitu buruk, namun di beberapa tempat terdapat pekerjaan yang kurang baik dan rapih.

"Pekerjaan di bagian ujung itu sebenarnya merupakan pekerjaan volume lebih. Secara umum pekerjaan itu dianggap sudah bagus sih, tapi memang ada beberapa titik yang kurang rapih. tapi sudah kita tegur rekanannya secara tertulis," tuturnya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com