PWI Pringsewu Punya Kantor Baru

Tanggal 28 Mar 2022 - Laporan Sulistiyo - 454 Views
Prosesi peresmian Kantor PWI Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten  Pringsewu kini memiliki gedung kantor sekretariat baru. Gedung yang berlokasi di Pekon Fajaragung Barat, tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu itu, Senin 28 Maret 2022 diresmikan.

Peresmian ditandai prosesi pemotongan pita di pintu masuk gedung, oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan dan Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah.

"Tiga hari yang lalu, Bupati Pringsewu Sujadi juga telah menandatangi prasasti peresmian gedung kantor ini. Jadi acara hari ini, proses pengguntingan pitanya oleh Wakil Bupati Fauzi, sekaligus puncak  rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 PWI dan Hari Pers Nasional tahun 2022, tingkat Kabupaten Pringsewu," kata Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak seluruh wartawan, khususnya yang tergabung dalam organisasi profesi PWI memperkuat sinergi, mendukung kelancaran program pembanguan sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Sekarang PWI sudah punya gedung baru yang cukup memadai. Jadi tidak berpindah-pindah kantor lagi. Tentu ini harus diiringi dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik secara profesional, bermartabat dan beretika," kata wabup.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pringsewu yang telah mendukung upaya peningkatan profesionalitas kinerja.  

"Keberadaan kantor ini salah satu bukti dukungan dan komitmen Pemkab Pringsewu untuk meningkatkan profesionalitas kinerja wartawan yang tergabung dalam PWI," kata Wira.

Karena itu, dia meminta, seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Pringsewu dapat lebib maksimal merancang dan melaksanakan program kerja. Terutama tekait peningkatan kualitas kinerja wartawan, sekaligus mendukung program pembangunan, sesuai tugas dan fungsi yang diemban. 

"Gedung ini jangan hanya untuk sekedar tempat kongkow-kongkow. Harus bisa dimanfaatkan untuk mencetuskan program kerja yang baik, meningkatkan profesionalitas kinerja wartawan," tegasnya.

Gedung sekretariat PWI Pringsewu berukuran 10 x 12 meter tersebut dibangun di atas lahan seluas 15 x 20 meter. Proses pembangunanan yang dilakukan secara swadaya dan bertahap. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com