Pringsewu Boyong 14 Medali pada Tryout Hopkido Lampug

Tanggal 28 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 800 Views
Tim seni bela diri hapkido Kabupaten Pringsewu memboyong 14 piala dan meraih juara umum ke-3 pada ajang Tryout Hapkido Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim seni bela diri Hapkido Kabupaten Pringsewu memboyong 14 piala dan meraih juara umum ketiga pada Tryout Hapkido Provinsi Lampung di GOR STKIP Rosalia Metro, 26-27 Maret 2022.

Pelatih/Leader Hapkido Pringsewu Yunita Sari didampingi Ketua Hapkido Rudito menjelaskan, dari ke-14 piala itu, lima medali emas diraih Yunita Sari, Yuliono, Ammah Maulina, Hesti Isnaeni dan Silvi Selvia.
.
Kemudian, tiga perak diperoleh Jane Alvonsa, Sofyan Hadi dan Yunita Sari. Sedangkan atlet lainnya meraih perunungg. Yaitu, Fadilah Rahma, Andriansyah, Sefryan, Vicky, Anna Maulina dan Silvi Selviana.

Yunita Sari menerangkan, Pringsewu mengirimkan 20 atlet hapkido putra-putri. "Alhamdulillah yang meraih juara dan piala 14 atlet," ujarnya

Menurutnya, peraihan ke-14 juara itu adalah kebanggaan tersendiri bagi Hapkido Pringsewu. Sebab merupakan modal awal untuk meraih kejayaan di bidang ilmu beladiri hapkido serta membuktikan Pringsewu punya potensi.

"Pada ajang Porprov Lampung 2022 mendatang Tim Hapkido Pringsewu siap menyumbangkan 10 medali emas," ucap Yunita optimistis.

Sementara Ketua Hapkido Kabupaten Pringsewu Rudito menuturkan, ilmu bela diri hapkido merupakan salah satu ilmu bela diri yang amat pasif. Bela diri yang bisa dipelajari oleh semua usia ini bereaksi tidak sama dengan aksi yang diberikan orang lain dalam hal bela diri.

Terpisah Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi bangga atas raihan prestasi tim hapkido. Dia berharap, atlet Hapkido Pringsewu dapat membawa nama harum Kabupaten Pringsewu dan lebih dikenal lagi karena mempunyai atlet yang mempuni.

“Atlet Hapkido Pringsewu ada modal dengan memboyong 14 piala bahkan juara umum ke-3. Saya yakin diajang Porprov Lampung nanti bisa tim Hapkido Pringsewu dapat meraih medali lebih banyak lagi. Maka saya harap teruslah berlatih," harap Dwi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com