Kapolres Pringsewu Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka

Tanggal 29 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 387 Views
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Fauzi melantik Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi sebagai ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara.

MOMENTUM, Pringsewu -- Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Fauzi melantik Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Pringsewu, Senin (28-3-2022).

Pada pelantikan yang berlangsung di Aula Pemkab Pringsewu, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Fauzi juga sekaligus melantik kepengurusan Saka Saka Bhayangkara Cabang Pringsewu.

Yaitu, Ketua Saka Bhayangkara, Iptu Mardiyono dan Kordinator Pamong Saka Bhayangkara, Aipda Yuliansyah,  serta pelantikan Instruktur Saka Bayangkara,  Andreas Andoyo dan jajaran anggotanya.

Kepengurusan Pramuka Saka Bhayangkara Tingkat Cabang di bawah pembinaan Polres Pringsewu, untuk yang pertama kali dibentuk sejak Polres Pringsewu berdiri dan tidak menginduk lagi di Polres Tanggamus.

Fauzi yang juga selaku Wakil Bupati Pringsewu mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Saka Bhayangkara.

"Semoga ini menjadi harapan kita dapat mewadahi para anggota gerakan Pramuka Pringsewu," ucapnya

Terutama yang akan mendalami tentang ilmu-ilmu Kebhayangkaran, sesuai dengan krida yang ada di Saka Bhayangkara yakni Krida Ketertiban Masyarakat (Tibmas), Krida Lalu–lintas (Lantas), Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB), Krida Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara Rio Cahyowidi, mengatakan,  Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Dengan dilantiknya jajaran Majelis Pembina, pimpinan, pamong dan instruktur Saka Bhayangkara, diharapkan perannya lebih maksimal.

Saka Bhayangkara akan akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Kwarcab Pringsewu selaku wadah bersama keparamukaan di Kabupaten Pringsewu.

Rio Cahyowidi selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara berpesan kepada semua yang dilantik hari agar dapat berperan aktif dan saling bersinergi dalam pembinaan dan pelatihan para anggota Saka Bhyangkara.
 
"Sehingga benar-benar di dapatkan para anggota Saka yang berkualitas paham akan kewajibanya sebagai anggota gerakan Pramuka khususnya di Saka Bhayangkara ini," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com