Lampung Dicalonkan Jadi Tuan Rumah Jumbara Nasional

Tanggal 29 Mar 2022 - Laporan Glenn KS. - 1259 Views
Kadispora, Kadis PPA dan para pengurus PMI di Jumbara perdana PMR se-Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung dicalonkan menjadi tuan rumah Jumba Bakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Remaja tingkat SD, SMP, SMA/K.

Ketua Bidang Relawan dan PMR Palang Merah Indonesia Pusat, Sasongko Tedjo mengatakan Provinsi Lampung menjadi pilihan calon tuan rumah Jumbara Nasional 2023.

"Lampung ini cocok menjadi tuan rumah karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Lokasi juga strategis terutama segi transportasinya," kata Sasongko, Selasa (29-3-2022).

Menurutnya, kegiatan Jumbara PMR Perdana se-Lampung ini bisa dijadikan barometer dan membuktikan bahwa Lampung mampu menjadi lokasi Jumbara Nasional yang rencananya diselenggarakan tahun depan.

Meski demikian, dia mengatakan membutuhkan lokasi yang lebih luas lagi dari Wira Garden untuk bisa menggelar kegiatan Jumbara Nasional di tahun depan.

"Karena di prediksi pesertanya akan mencapai 3500 hingga empar ribu peserta saat Jumbara Nasional karena akan seluruh tingkat yang datang mulai dari Muda, Madya dan Wira," ujarnya.

Menanggappi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Descatama Paksi Moeda mengapresiasi keputusan PMI Pusat yang mencalonkan Lampung menjadi tuan rumah dan siap memeriahkan Jumbara Nasional.

"Terima kasih telah menjadikan Lampung sebagai barometer untuk mengadakan di tingkat nasional untuk dijadikan tuan rumah Jumbara Nasional," kata Desca.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses berkat dukungan Ketua PMI Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com