Mahasiswi UBL Raih Dua Juara Nasional di Ajang Puteri Kampus Indonesia 2022

Tanggal 29 Mar 2022 - Laporan Glenn KS. - 749 Views
Thalita Sebrina Amaralda, mahasiswi program studi Administrasi Bisnis UBL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Thalita Sebrina Amaralda, mahasiswi Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Bandar Lampung (UBL), meraih dua juara nasional di ajang pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesaia 2022.

Pemilihan yang berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur, 20 Maret 2022, Thalita meraih juara satu Puteri Kampus Indonesia 2022 dan juara satu Puteri Kampus Indonesia Catwalk 2022.

Melewati proses cukup panjang dan ketat, Thalita, menceritakan pengalamannya mengikuti ajang itu. Mulai dari seleksi, babak pemilihan, dan penyisihan. Juga, penilaian public speaking, kemampuan catwalk dan pengetahuan umum secara online.

"Alhamdulillah, saya lolos sebagai finalis dan masuk karantina sampai babak final. Saya harus berangkat ke Surabaya untuk karantina. Selama karantina semua finalis dinilai mulai dari attitude, disiplin, tes psikologi, kerapihan dan wawancara,” kata Thalita, Selasa (29-3-2022).

Berbekal persiapan dan belajar tentang pengetahuan umum serta isu isu terkini, Thalita lolos masuk enam besar, kemudian tiga besar. Dia mengaku sempat tegang saat masuk tiga besar atau grand final.

"Saya pun harus bisa catwalk memakai kostum nasional yang cukup berat dengan tema gajah Lampung,” ungkapnya.

Talitha mengaku mendapatkan banyak manfaat dari kompetisi ini. "Selama masa karantina, banyak mempelajari hal baru. Memupuk persaudaraan dengan teman-teman dari seluruh provinsi di Indonesia, berbagi pengalaman dan pengetahuan,” ucapnya.

Dia meminati ajang seperti ini sejak berusia 18 tahun. Selain termotivasi untuk mengembangkan bakat, dia juga ingin membanggakan kedua orang tuanya dan provinsi Lampung.

"Thalita ingin membanggakan kedua orang tua. Thalita juga ingin bisa membawa nama provinsi Lampung dan kampus UBL ke kancah nasional," tambahnya

Dia juga menyampaikan terima kasih untuk dukungannya dari teman-teman dan dosen di UBL.

"Untuk teman-teman, saya berpesan supaya belajar lebih giat dan jangan bermalas-malasan, lakukan yang terbaik di setiap kesempatan,” katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com