Stok dan Harga Stabil, Pemkot Metro Rilis Daftar Harga Sembako

Tanggal 29 Mar 2022 - Laporan Opie/rio - 500 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Kopindo

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro komitmen menjaga stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Komitmen tersebut diawali dengan melakukan monitoring harga dan stok bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Agenda bertajuk monitoring tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Didampingi sekretaris daerah  dan sejumlah pejabat pemkot terkait, wakil walikota  menyambangi Pasar Kopindo, Selasa (29-3-2022).

Di pasar tersebut, walikota memantau sekaligus berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar, terkait stok dan harga bahan kebutuhan pokok.

"Dari hasil monitoring yang kita lakukan hari ini, secara umum stok dan harga bahan kebutuhan pokok masih relatif stabil. Aman untuk memenuhi kebutuhan bulan Ramadhan," kata Qomaru.

Pemkot Metro juga akan terus melakukan pemantuan, untuk memastikan stok dan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk memudahkan masyarakat mengetahui pergerakan harga, kita akan buat daftar rincian harga bahan kebutuhan pokok," ungkapnya.

Berikut daftar harga bahan kebutuhan pokok yang dirilis Pemkot Metre pada Selasa 29 Januari 2022:  Beras Rp10 ribu perkilogram, tepung terigu Segitiga Biru Rp9.000, Kecap Bango 550 mililiter Rp19.000, Mie Cap Bola Mas Rp3.500, Telur Rp22 ribu perkilogram.

Kemudian: gula pasri Rp12.500 perkilogra, Bawang Merah Rp20 ribu perkilogram,  Bawang Putih  Rp20 ribu. Cabai Merah dan rawit cabai Rp26 ribu perkilogram dan Minyak Goreng Rp20 ribu perkilogram. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com