Wakil Walikota Metro Kembali Pantau Stok dan Harga Sembako

Tanggal 30 Mar 2022 - Laporan Opie/rio - 479 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memantau stok dan harga sembako di Pasar Margorejo

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro kembali menunjukan komitmen menjaga stabilitas stok dan harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriya/2022 masehi.

Komitemen tersebut dibuktikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Setelah pada Selasa 30 Meret 2022 memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Kopindo. Hari ini (Rabu 30-3-2022), Qomaru didampingi sekretaris Daerah Bangkit Haryo Utomo kembali memantau stok dan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Margorejo.

"Kita ingin terus memastikan stok bahan kebutuhan pokok benar-benar mencukupi untuk kebutuhan Ramadhan. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan harga," kata Qomaru.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, menurut Qomaru, secara umum harga bahan kebutuhan pokok masih relatif stabil. "Memang ada beberapa jenis bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, tapi tapi tidak terlalu signifikan. Ada juga yang harganya turun," ungkapnya.

Berikut daftara rincian harga bahan kebutuhan pokok yang dirilis Pemkot Metro pertanggal 30 Maret 2022, antara lain: cabai merah yang sebelumnya Rp30 ribu perkilogram, naik menjadi Rp33.750 perkilogram. Untuk bawang putih kating justru mengalami penurunan harga menjadi Rp34.250 perkilogram 

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengimbau masyarakat, terutama para pedagang dan distributor bahan pokok, tidak melakukan penimbunan. Apa lagi menaikan harga terlalu tinggi. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com