Lingkungan Kantor Camat Sungkai Utara Memprihatinkan

Tanggal 30 Mar 2022 - Laporan Hamsah - 561 Views
Kondisi lingkungan Kantor Camat Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Sungkai Utara--Imbauan menjaga kebersihan lingkungan memang sudah menjadi hal lazim yang disampaikan pemerintah di berbagai daerah kepada masyarakat. Begitu juga di Kabupaten Lampung Utara.

Biasanya imbaun menjaga kebersihan itu, selalu disampaikan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

Tujuannya, tentu agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, tak terkecuali mereka yang tinggal di desa.

Agar imbauan tersebut efektif, selayaknya pemerintah memberikan contoh yang baik pula. Setidaknya dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kerja atau kantor. 

Sayangnya, contoh tersebut belum diterapkan oleh aparat Kecamatan Sungkai Utara. Pantaun Harianmomentum.com, kondisi lingkungan kantor Kecamatan Sungkai Utara justru sangat memprihatinkan.

Halamanya dipenuhi rumput tebal, Bahkan depan pagar pembatas kantor tersebut dipenuhi belukar. Plang bana kantor juga tampak kusam dan kotor.

Anehnya, saat dikonfirmasi melalui telepon, Camat Sungkai Utara Darmin justru mengatakan kantornya selalu dibersihkan setiap hari Jumat. Dia membantah, jika kantornya disebut penuh dbelukar.

"Kami bersihkan terus pak setiap Jumat, yang mana yang belukar, enggak ada yang belukar," kilahnya, Rabu (30-3-2022).

"Setiap Jumat kita bersihkan, besok itukan Jumat bersih, akan kami periksa kembali, Jumat bersih terus kami, kalau Jumat bersih," tegasnya.

Salah satu warga setempat menyebut, belukar di pagar pembatas kantor camat tersebut memang sudah lama.

"Kalau yang di depan pagar itu memang sudah lama. Kalau setiap Jumat dibersihkan, pasti nggak setinggi itu rumputnya. Ada-ada aja," ungkapnya seraya tersenyum. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com