Satres Narkoba Tangkap Buruh Pemetik Buah Jengkol

Tanggal 01 Apr 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 529 Views
Tersangka ksus narkoba.

MOMENTUM, Sukadana--Satuan Narkoba Polres Lampung Timur menangkap tersangka kasus narkoba, ZA (27), warga Kecamatan Melinting, Lamtim.

Kasat Narkoba Polres Lampung Timur Iptu Suhery menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal ketika personel gabungan Polres Lamtim dan Polsek Melinting menggelar patroli rutin.

"Pada saat patroli itu, petugas gabungan mendapat informasi dari warga tentang salah satu rumah yang diduga sering digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu," ujar Suhery mewakili Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kamis (31-3-2022).

Dia melanjutkan, berdasarkan informasi itu petugas langsung melakukan penggrebekan dan mengamankan tersangka pada Rabu (30/3) pukul 23.30 Wib.

"Tersangka diamankan berikut barang bukti berupa satu plastik klip bening berisi kristal putih diduga keras narkoba jenis sabu-sabu. Kemudian dua plastik klip bening diduga sisa pakai sabu, sebilah pisau dan sebuah kunci leter T," kata Kasat.

Dari hasil pemeriksaan tersangka juga mengaku terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Mataram Baru.

"Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polres Lamtim guna pengembangan penyidikan lebih lanjut," jelas Suhery.

Sementara saat menjalani pemeriksaan tersangka mengaku pernah mencuri sepeda motor Honda Scoopy di wilayah Kecamatan Mataram Baru. Aksi pencurian itu dilakukan tersangka satu pekan lalu.

Sepeda motor curian itu kemudian dijual tersangka yang berprofesi sebagai buruh petik buah jengkol itu dengan harga Rp1,9 juta. Uang hasil penjualan sepeda motor itu kemudian digunakan untuk membeli sabu. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com