Rampas Motor Pelajar, Tersangka Diringkus Polisi Bungamayang

Tanggal 01 Apr 2022 - Laporan Hamsah - 550 Views
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Bungamayang--Aparat Polsek Bungamayang, Lampung Utara menangkap tersangka perampas sepeda motor seorang wanita yang masih duduk di bangku SMP.

Kapolsek Bungamayang, Ipda Adekaputra mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail menjelaskan peristiwa yang terjdi pada Rabu (30-3-2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tersangka berinisial APK (25), warga Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bungamayang. Korbanya, Fahra Julia Putri (14) juga warga Sukadana Ilir.

Hari itu, Fahra berangkat menuju sekolah menggunakan sepeda motor Beat warna hitam B 4987 NDV.  Sampai di jembatan Sukadna Ilir, tiba-tiba diberhentikan oleh APK.

Korban menolak, namun pelaku menarik paksa sepeda motor hingga korban. Selanjutnya APK mengambil alih kemudi sepeda motor dengan membonceng korban. Dia minta diantar ke daerah workshop.

Namun yang terjadi bukan lansung menuju workshop, tapi korban diajak berkeliling area kebun kelapa sawit dan lapak singkong, kemudian berhenti di lokasi perkebunan HTI.

"Di lokasi perkebunan HTI, terduga APK memeriksa tas bawaan korban sambil bertanya hape. Dijawab oleh korban tidak membawa hape," katanya, Kamis (31-3-2022).

Selanjutnya, pelaku melanjutkan perjalanann dan hingga korban diturunkan secara paksa di daerah LDII. APK kemudian membawa kabur sepeda motor milik korban

"Saat hendak membawa kabur sepeda motor korban, aksi pelaku diketahui orang yang ada di sekitar.Karena takut, pelaku meninggalkan sepeda motor dan kabur, korban pun melapor ke Polsek Bungamayang," katanya.

Tim opsnal Polsek Bungamayang yang telah mendapatkan ciri ciri pelaku, lansung melakukan penyelidikan dan pengejaran. Pelaku dibekuk di tempat persembunyiannya area perkebunan tebu Bungamayang.

Tersangka kemudian diamankan ke Mapolsek berikut barang bukti sebilah golok yang ditemukan di tubuh pelaku. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com