Ketua 15 DPC Demokrat se-Lampung Diumumkan Bulan Ini

Tanggal 04 Apr 2022 - Laporan Ira Widya. - 435 Views
Partai Demokrat. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua terpilih DPC Demokrat 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung akan diumumkan pada April 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPOKK DPD Demokrat Lampung Midi Iswanto, Senin (4-4-2022).

Sebelumnya, sebanyak dua puluh calon ketua DPC Demokrat 15 kabupaten/kota se-Lampung telah menjalani fit and proper test, Selasa (29-3) lalu.

Uji kelayakan dan kepatutan itu dilakukan oleh tim 5 Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat yang terdiri dari Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK Herman HN, Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan, Sekjen Agus Revolusi.

"Kita berharap secepatnya, infonya di bulan puasa ini," ujar Midi Iswanto.

Midi menegaskan, keputusan terkait penetapan Ketua DPC terpilih maupun jadwal penetapan sepenuhnya menjadi kewenangan DPP.

"Pada prinsipnya kita menunggu, karena keputusan itu kewenangan DPP," ucapnya.

Sebelumnya, 20 calon Ketua DPC Partai Demokrat Lampung yang lulus verifikasi menjalani fit and proper test (FPT), Selasa (29-3-2022).

"Untuk tesnya dilakukan secara hybrid. Langung di tempat secara serentak, ke 20 calon akan diuji secara bergantian, tapi tetap open mic, lewat daring bersama Tim V itu," ujar Midi.

Dikatakan Midi, Ketum, Sekjen dan Ketua BPOKK pusat akan menguji para calon ketua DPC melalui virtual. Sedangkan Ketua dan Sekretaris DPD akan menguji secara langsung.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu melanjutkan, yang dilakukan dalam FPT adalah pemaparan visi-misi dari masing-masing calon ketua, bagaimana bisa berkomitmen demi kemajuan Partai Demokrat di Lampung.

“Ini kan uji kepatutan dan kelayakan, tentu dilihat bagaiman komitmen calon ketua itu. Di visi-misi juga tentunya tertera targetan-targetan yang akan diperjuangkan saat dia memimpin,” jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com