Ada yang Timbun Sembako, Segara Lapor Polisi

Tanggal 05 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 920 Views
Satgas Pangan Intelkam Polres Lampung Tengah monitor ketersediaan pangan di gudang dan pertokoan.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Satgas Pangan Intelkam Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengecek ketersediaan sembako di gudang dan pertokoan di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, Selasa (5-4-2022).

Kasat Intelkam Polres Lamteng, AKP Sukoco, mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,  mengatakan kegiatan itu untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idulfitri.

”Upaya ini kami lakukan untuk memastikan ketersediaan sembako pada bulan Ramadan hingga hari raya Idulfitri. Kami juga memastikan pendistribusian sembako lancar dan tepat sasaran," ujarnya.

Kegiatan patroli dan monitoring ini, lanjut Sukoco, untuk mencegah penimbunan sembako yang dapat mengakibatkan kelangkaan serta lonjakan harga.

‘’Kami ingin memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok di Lamteng aman dan harganya stabil di pasaran. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan sembako bisa terpenuhi serta tercukupi,’ ’tambahnya

Diungkapkan, saat ini stok minyak goreng dan sembako masih ada dan tidak terjadi kelangkaan. Harga minyak goreng sekitar Rp23 ribu – 25 ribu perliter.

Dia mengimbau pemilik usaha warung, gudang maupun pertokoan sembako tidak melakukan penimbunan. ‘’Saya mengimbau agar tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok," katanya.

"Kami tidak segan-segan untuk memproses hukum para pelaku sesuai dengan Pasal 29 dan Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman pidana selama lima tahun penjara,’’ tegasnya.

Ia meminta kepada masyarakat Lamteng, untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika mengetahui adanya dugaan penimbunan bahan-bahan pokok yang dilakukan oleh siapapun demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com