Hari Ini, Berlangsung Pemilihan Calon Wakil Bupati Lampung Utara

Tanggal 06 Apr 2022 - Laporan Hamsah - 725 Views
Sidang Paripura DPRD Lampung Utara dengan agenda pemilihan calon wakil bupati Lampura.

MOMENTUM, Kotabumi -- Setelah setahun lebih kosong, siapa yang bakal mengisi jabatan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) segera terjawab.

Jabatan wakil bupati itu kosong sejak Budi Utomo dilantik menjadi Bupati Lampura pada November 2020. Dia naik dari wabup menggantikan pasangannya yang terjerat kasus hukum, Agung Ilmu Mangkunegara.

Pada hari ini, Rabu (6-4-2022), DPRD Lampura menggelar pemilihan wabup. Melalui rapat paripurna, akan dipilih calon wakil kepala daerah setempat untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Pemimpin rapat, Ketua DPRD Lampura, Romli telah mengarahkan panitia pelaksana untuk mengambil tempat guna menjalankan tugas masing-masing.

Nampak kedua calon Wabup Lampura, Ardian Saputra dan William Mamora duduk bersama empat perwakilan partai koalisi pengusung dalam perhelatan Pilkada 2019, yang mengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo.

Sebanyak 43 anggota DPRD Lampura menghadiri acara untuk memberikan suaranya. Sedangkan dua anggota dewan yang tidak hadir dengan alasan tertentu.

Nampak hadir dalam acara, forkopimda, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, perwakilan parpol, unsur TNI-Polri, dan perwakilan elemen masyarakat setempat.

Hingga berita ini ditayangkan, prosesi pemungutan suara belum dimulai. Panitia sedang berbenah melakukan persiapan. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com