Jalan Jenderal Sudirma Kotabumi Rusak Parah

Tanggal 06 Apr 2022 - Laporan Hamsah - 825 Views
Kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Kondisi infrastruktur jalan di Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masih perlu mendapatkan perhatian serius. Sejumlah ruas jalan utama di ibukota Kabupaten Lampura itu mengalami kerusakan. Salah satunya ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Jalan dua jalan yang hanya berjarak lebih kurang 500 meter dari Bupati Lampura itu kondisinya sangat memprihatinkan. Sebagian besar lapisan aspal pada badan jalan tersebut mengelupas dan berlubang.

"Jalan ini sudah lama rusak. Kalau melintas harus waspada apalagi kalau pakai sepeda motor. Lengah sedikit bisa celaka kita," kata seorang warga setempat, Rabu (6-4-2022).

Hal senada disampaikan Heri warga lainya. Heri mengaku heran dengan kerusakan jalan tersebut yang tak kunjung diperbaiki.

"Jalan ini kan dekat kantor bupati, rumah dinas wakil bupati, sekda dan Ketua DPRD, tapi jalanya rusak parah," ungkapnya.

Warga berharap, kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki, agar tidak semakin parah dan menimbulkan korban.

"Jangan dibiarkan terus. Masak jalan dekat kantor bupati dan rumah dinas pejabat, rusak. Jangan sampai ada korban. Harus segera diperbaiki," harapnya.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampura belum dapat dikonfermasi terkait kerusakan jalan tersebut. Jajaran organisasi perangkat daerah tersebut, masih dalam suasana berkabung, menyusul wafatnya kepala dinas tersebut Syahrizal Adhar pada Senin 4 April 2022. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com