Tim Vaksin Hunter Gelar Vaksinasi secara Mobile di Lamteng

Tanggal 08 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 632 Views
Tim Vaksin Hunter Polres Lamteng kebut vaksinasi warga.

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bantu percepatan vaksinasi di Lampung Tengah (Lamteng), Polres  melalui tim vaksin hunter menyusuri terminal serta loket Utomo dan lingkungan warga di Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis (7-4-2022).

"Tim vaksin hunter ini melaksanakan vaksinasi tahap dua dan tiga. Kami bergerak secara mobile di tempat keramaian," ujar Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Jumat (8-4).

Kurmen--sapaan akrab Kasat Binmas Polres Lamteng--menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi. Pihaknya memberikan penjelasan kepada warga, bahwa vaksin tidak membatalkan. Hal itu, sesuai dengan fatwa MUI.

"Vaksinasi covid-19 tidak membatalkan puasa. Pemerintah dapat melakukan vaksinasi Covid-19 pada saat Bulan Ramadhan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang berpuasa," ujar Kurmen.

Kasat Binmas Polres Lamteng menghimbau warga untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut dapat mempermudah warga untuk mendapatkan akses vaksinasi covid-19 dosis dengan lengkap, agar sudah bisa secara merata. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com