ESI Pringsewu Bentuk Kepengurusan di Sembilan Kecamatan

Tanggal 10 Apr 2022 - Laporan Sulistiyo - 583 Views
Pelantikan pengurs ESI sembilan kecamatan se- Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu membuktikan keseriusan menjadikan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga andalan dalam meraih prestasi di level provinsi dan nasional.

Keseriusan dibuktikan dengan pembentukan kepengurusan E-Sprot Indonesia pada sembilan kecamatan se-kabupaten setempat.

Pembentukan kepengurusan itu dintadai dengan pelantikan pengurus ESI sembilan kecamatan. Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Fauzi di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu. 

Wabup Fauzi berharap, dengan telah dilantiknya pengurus ESI di sembilan kecamatan akan semakin mengefektifkan program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet cabor tersebut.

Dia juga mengajak seluruh atlet e-Sport Kabupaten Pringsewu menjadikan ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung akhir tahun mendatang sebagai momentum meraih prestasi.

"Dengan kebersamaan akan menjadi kekuatan yang sangat besar. Kepada KONI dan Disporapar agar keberadaan e-Sport ini menjadi perhatian bersama, sehingga nantinya para atletnya bisa membawa nama baik Kabupaten Pringsewu di level provinsi dan nasional,"harapnya.

Menuturnya, peminat cabor e-sport di Pringsewu cukup banyak. Karena itu, pengurus ESI harus bisa memaksimalkan potensi tersebut sebagai landasan dalam melaksanakan berbagai program pembinaan.

Hal senada disampaikan Sekretaris ESI Kabupaten Pringsewu Gusti. Menurut dia, e-Sport merupakan cabang olahraga baru yang bergerak di bidang elektronik. Kepengurusan cabor tesebut terbentuk sejak 19 Febuari 2020 yang dipimpin Jenderal Polisi (Purnawirawan) Budi Gunawan sebagai ketua PB E-Sport Indonesia pertama.

"Hingga saat ini berkembang cukup pesat, dimana dalam kurun waktu 2 tahun sudah terbentuk kepengurusan ESI di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,"terang Gusti. 

Di Kabupaten Pringsewu, pihaknya gencar menyosialisasikan e-Sport kepada masyarakat. Terutama anak muda dan generasi milenial, pelajar maupun mahasiswa.

"Kami juga akan membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa dan ekstra kurikuler di perguruan tinggi dan sekolah guna menjaring potensi atlet di level pelajar dan mahasiswa," tuturnya.

Gusti menambahkan, ESI Kabupaten Pringsewu juga berencana menggelar kejuaraan dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Untuk para juara di tingkat kecamatan, seterusnya akan diikutsertakan di tingkat kabupaten. Pemenangnya nantinya akan dibina oleh ESI Kabupaten Pringsewu, guna diikutsertakan pada Porprov Lampung maupun kompetisi lainnya," jelasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com