Wakil Walikota Metro Minta OPD Perkuat Tupoksi

Tanggal 10 Apr 2022 - Laporan Opie/rio - 537 Views
Wakil Walikota Mettro Qomaru Zaman memimpin rakor dengan para asisten, staf ahli dan kepala OPD di lingkup pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara maksimal dan saling bersinergi menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program kerja kepemerintahan dan pembangunan.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman saat rapat koordinasi dengan para staf ahli, asisten dan kepala organisasi perangkat daerah di daerah setempat. 

"Semua bidang pada OPD (organisasi perankat daerah) harus tanggap dengan tupoksinya agar tidak keluar dari visi, misi dan RPJMD yang ditetapkan," kata Qomaru, baru-baru ini.

Menurut dia, penguatan tupoksi pada setiap bidang yang ada di OPD sangat penting dalam menyukseskan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kota Metro.

"Hubungan yang baik antar OPD juga harus ditingkatkan agar komunikasi tidak terhambat. Serta memberikan upaya-upaya atau masukan-masukan terhadap Germas di Kota Metro," imbaunya.

Dia juga meminta agar seluruh OPD memperkuat sinergi dan koordinasi pelaksanaan program kerja, khususnya dalam mendukung Kota Metro sebagai Kota Layak Anak (KLA) dan peningkatkan percepatan realisasi Mall Pelayanan Publik (MPP). 

Dia pun menyarankan staf ahli Walikota dan para asisten untuk memperhatikan rekomendasi dari Inspektorat terkait pegawai maupun problematika yang ada di OPD dengan melakukan pemantauan.

"Pengecekan dan penguatan kembali terkait aset-aset daerah, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak harus terus dilakukan," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com