Polres Pringsewu Gencarkan Patroli Malam

Tanggal 11 Apr 2022 - Laporan Sulistyo - 371 Views
Aparat Polres Pringsewu mengerahkan personel untuk melakukan patroli di sejumlah lokasi rawan Kamtibmas.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu meningkatkan kegiatan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan kejahatan jalanan saat dan usai salat tarawih di bulan Ramadan.

"Patroli dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat terutama bagi warga yang melaksanakan ibadah salat tarawih di malam bulan Ramadan," ujar Kabag Ops Kompol Martono, mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, Senin (11-4-2022). 

Menurut dia, patroli dilakukan di sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan, seperti musala/masjid, perkantoran, jalan-jalan protokol, pemukiman yang sedang ditinggal pemiliknya beribadah.

"Semoga kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi serta mencegah tindak pidana pencurian, curanmor, balap liar, tawuran, dan penggunaan petasan," jelas Kabag Ops itu.

Pada patroli itu, Kompol Martono menuturkan, bukan hanya personel Polres saja, melainkan di seluruh jajaran Polsek dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil dinas lengkap bersenjata.

Ditambahkannya, patroli ini rutin dilaksanakan pada saat jam rawan kejahatan, sehingga diharapkan dapat menjadikan rasa aman bagi masyarakat dan membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat untuk berbuat kejahatan.

"Bahkan, aparat juga ditekankan untuk menyerap informasi masyarakat terkait kerawanan kamtibmas yang terjadi di wilayahnya," terang Kompol Martono.

Dengan demikian, Kabag Ops Polres Pringsewu menambahkan, maka aparat dapat memetakan kerawanan yang terjadi dan melakukan langkah antisipasinya secara tepat.

"Kami harapkan masyarakat bisa menyampaikan setiap Informasi kepada aparat yang sedang berpatroli, sehingga polisi bertindak cepat dan tepat dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat," pintanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com