Sekjen Gerindra Hadiri Bimtek UMKM di Gadingrejo

Tanggal 14 Apr 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 428 Views
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menghadiri Bimbingan Teknis Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu --  Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menghadiri Bimbingan Teknis Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (13-4-2022).

Diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kehadiran Muzani didampingi Ketua Partai Gerindra Lampung, Mirjani Djausal beserta jajaran dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Pringsewu. Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pringsewu Jahron.

Mujani yang juga Sekjen Gerindra mengatakan, UMKM berperan penting dalam membangkitkan perekonomian. Untuk itu, pelaku UMKM perlu mengembangkan kreativitas dan inovasi.

UMKM menjadi segmen penting dalam demokrasi. Hampir di setiap kontestasi pemilu, calon pemimpin baik di level legislatif maupun eksekutif selalu menempatkan sektor UMKM sebagai isu penting dalam setiap kampanye.

Dia menuturkan, di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini justru melahirkan banyak pelaku UMKM baru. Sehingga, persaingan yang ketat itu harus disertai dengan perkembangan ide dan inovasi baru juga.

UMKM jumlahnya banyak, pelaku UMKM berserakan, modalnya untuk bergelut di dunia usaha menengah tidak besar-besar amat. "Itulah kenapa kemudian bagi seluruh pelaku UMKM penting untuk menjaga krearivitas dan inovasi," ujarnya.

Dia mengakui, tidak sedikit UMKM yang lesu bahkan tutup akibat pandemi. Tetapi, angka tersebut masih diimbangi dengan UMKM yang selamat karena kreatifitasnya dalam memanfaatkan teknologi dalam perkembangan media sosial.

"Media sosial itulah penyelamat UMKM hari ini. Dalam situasi tidak menentukan sekarang ini ditentukan oleh siapa yang paling kreatif. Yang kreatif itulah yang eksis dan bertahan dari krisis yang disebabkan pandemi,"imbuhnya.

Maka disinilah dibutuhkan  kreativitas dan inovasi yang merupakan modal kunci eksistensi sebuah UMKM dari berbagai produk harus berani melakukan inovasi agar produknnya terus laku di pasaran.

"Kenapa saya bicara ini, supaya teman-teman pelaku UMKM yang hadir di sini menyadari dan berani melakukan terobosan dari produk-produk UMKM-nya. Sehingga produk tersebut mendapatkan permintaan besar di pasar,"imbuhnya.

Pada sisi lain, Muzani mengatakan, saat ini anggota DPRD Pringsewu dari Partai Gerindra ada lima orang. "Saya harap untuk Pemilu 2024 mendatang bisa bertambah menjadi sembilan anggota yang duduk di DPRD Pringsewu," pintanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com