Bareng Camat Anak Tuha, Polsek Padangratu Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

Tanggal 15 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 663 Views
Gerai Vaksin Ramadan Polsek Padangratu.

MOMENTUM, Padangratu--Guna percepatan penanganan Covid 19 di Kecamatan Anak Tuha, Polsek Padangratu membuka Gerai Vaksin Ramadan. Terlihat, warga sangat antusias dengan harapan dapat vaksinasi.

Percepatan vaksinasi menjadi skala prioritas unsur pimpinan kecamatan. Hal ini, tentunya menjadi suasana baru bagi warga seusai melaksanakan ibadah tarawih di bulan Ramadan.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Imam, Kampung Bumijaya dihadiri Kapolsek Padangratu Kompol Rahmin, Kepala Puskesmas Haji Pemanggilan Cipto, aparatur Kampung Bumijaya dan ratusan warga setempat.

“Ya alhamdulillah malam hari ini, kami pihak kecamatan berkolaborasi dengan Kapolsek Padangratu, membuka gerai vaksin Ramadan di Kampung Bumijaya. Antusiasme warga sangat baik. Dari target 100, yang datang lebih dari 200 orang,” kata Camat Anak Tuha Ricky Augusta.

Gerai Vaksin Ramadan yang digelar Kecamatan Anak Tuha bertujuan mempermudah dan mendukung percepatan vaksinasi masyarakat.

Kapolsek Padangratu, Kompol Rahmin menjelaskan, Kepolisian berkolaborasi dengan unsur pemerintah dan puskesmas, dapat meningkatkan pencapaian vaksin booster di Kecamatan Anak Tuha.

“Kolaborasi ini tentu adalah upaya raihan perolehan serta percepatan vaksin booster di Kecamatan Anak Tuha, supaya bisa mudik. Gerai vaksin ini adalah bentuk pelayan bagi warga agar lebih mudah,” terang Kapolsek.

Terkait luasnya wilayah hukum Polsek Padangratu, tentu bukan masalah yang harus menjadi beban. Karena ini adalah program pemerintah yang harus disukseskan.

“Kita lihat ini antusiasme masyarakat sangat bagus, rencana akan kita gulirkan kegiatan seperti ini ke masjid-masjid besar lainya,” katanya.

Kapolsek menambahkan bahwa target spesifikasi ini akan digulirkan ke 11 kampung lain di Kecamatan Anak Tuha. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com