Penghafal Alquran Dijamin Kuliah Gratis di Tujuh Kampus Ini

Tanggal 15 Apr 2022 - Laporan Sulistyo - 961 Views
H Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu yang juga pemilik tujuh Perguruan Tinggi di Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Lulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang hafal Alquran atau hafiz bakal dijamin kuliah gratis di tujuh kampus ini. Kampus itu, yakni STMIK Pringsewu, STIE Lampung Timur, STEBI Tanggamus, STIT Pringsewu, STIT Tanggamus, STEBI Liwa dan STIT Al Multazam.

"Kami memberi kesempatan dan beasiswa penuh bagi para Hafiz dan Hafizah untuk menyelesaikan pendidikan sarjana dan tinggal pilih di tujuh kampus yang ada di Lampung tersebut," ucap H Fauzi, Jumat (15-4-2022).

Menurut dia, Perguruan Tinggi yang didirikannya itu tidak semata diikuti oleh para mahasiswa reguler yang mampu dalam hal finansial. "Namun  dalam hal agama, juga mendapat kesempatan kususnya para penghafal Alquran untuk dapat mengenyam pendidikan di tinggi," jelas alumni S3 Universitas Gajah Mada.

Dia mengatakan, para hafiz tidak hanya dapat berkuliah dan mendapatkan ilmu sesuai dengan jurusan yang dipilihnya, namun juga mendapatkan beasiswa kuliah gratis hingga selesai.

Dia mengatakan, langkah yang dilakukannya adalah dalam rangka memuliakan para hafiz Hafizah dengan memberikan kesempatan berkiprah di dunia pendidikan. Selain itu Fauzi ingin keberkahan selalu menaungi kampus yang didalamnya terdapat para penghafal Alquran.

"Saya ingin memberikan fasilitas kepada mereka untuk menekuni dunia pendidikan formal di Kampus.  Insya Allah akan membawa manfaat bagi mereka dan membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Wabup Pringsewu Fauzi juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA yang yatim, piatu, atau yatim piatu untuk menghafal Alquran di Pondok Pesantren Mahasiswa Tahfizhul Qur'an 'Baitul Qur'an' Pringsewu, sekaligus menjadi mahasiswa STIT Pringsewu dan STMIK Pringsewu. "Mereka semua bebas biaya, meliputi biaya pemondokan, pendidikan dan konsumsi," tambah Fauzi. 

Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr. KH Abdul Hamid, M.Pd.I menjelaskan bagi para hafidz dan hafizhah yang ingin melanjutkan kuliah tahun akademik 2022/2023 dapat menghubungi dirinya di nomor 0813-6974-0662.

Atau bisa langsung datang ke kampus yang dipilih untuk melewati rangkaian proses,  salah satunya adalah test kemampuan menghafal Alquran.

Abdul Hamid yang juga Hafiz ini mengatakan, program ini ditujukan sebagai apresiasi terhadap para penghafal alquran khususnya di Provinsi Lampung. "Semoga dengan program ini banyak para pelajar yang termotivasi untuk menghafalkan Alquran. Sehingga kitab suci kita tersebut dapat tertanam pada jiwa jiwa generasi penerus kita," harapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com