PKK Metro Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

Tanggal 17 Apr 2022 - Laporan Opie/rio - 705 Views
Kegiatan pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan TP PKK Kota Mero di lima kecamatan

MOMENTUM, Metro--Tim Penggerak PKK Kota Metro menyelenggarakan pasar murah dan bazar pakaian layak pakai di lima kecamatan. 

Kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.  

"Pada kegiatan pasar murah ini, masyarakat cukup menyiapkan dana Rp50 ribu untuk mendapatkan satu paket sembako," kata Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi di sela kegiatan pasar murah di Lapangan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (17-4-2022).

Satu paket sembako itu berisi:  minyak goreng kemasan ukran 900 mililietr, satu kilogram gula pasir, dua bungkus mie instan, satu kaleng sarden dan satu botil sirup ABC.

Menurut dia, pake sembako yang dijual dalam pasar murah itu, didapat langsung dari distributor.

"Kami membeli paket sembako ini langsung ke distributor, sehingga dapat harga lebih murah. Sedangkan untuk pakaian layak pakai berasa dari sumbangan anggota PKK," ungkapnya.

Setelah kegiatan pasar murah di  lima kecamatan, TP PKK Metro juga akan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) untuk menyelenggarakan program Pasar Agro Ceria. 

"Selanjutnya nanti dari pemerintah juga ada pasar Agro Ceria. Paketnya nanti lebih besar dan nanti mungkin lebih lengkap lagi pada Jumat depan," jelasnya. 

Selain  pasar murah, TP  PKK Metro juga sejak awal Ramadan telah melakukan bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga lanjut usia,

ibu hamil dan orang sakit.

Narsiah warga Hadimulyo Timur mengaku senang dengan adanya pasar murah. Dengan pasar murah itu, dia merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada bulan Ramadhan

"Alhamdulillah kita bisa dapat sembako murah. Apalagi lihat kondisi sekarang semua serba mahal gini. Ya kami masyarakat sangat terbantu," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com