Gandeng STMIK, Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

Tanggal 19 Apr 2022 - Laporan Sulistyo - 501 Views
Polres Pringsewu bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar vaksinasi massal.

MOMENTUM, Pringsewu-- Polres Pringsewu bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) setempat menggelar vaksinasi massal, Selasa (19-4-2022).

Kegiatan di Kampus STMIK Gadingrejo itu menyasar mahasiswa, masyarakat sekitar serta warga yang berkepentingan untuk mudik.

Kabag Ops Kompol Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, vaksinasi yang digelar bersama civitas akademika STMIK Pringsewu merupakan salah satu langkah dalam upaya mendukung percepatan penganan COVID-19 di Indonesia terutama menjelang hari raya Idulfitri.

Menurut dia, vaksinasi tersebut, panitia menargetkan 200 orang yang terdiri dari pihak mahasiswa dan masyarakat sekitar. Sedang vaksin yang disediakan jenis Sinovac, Astrazaneca dan Pfizer untuk vaksinasi dosis satu hingga booster.

“Sasaran dari kegiatan ini antara lain, mahasiswa, masyarkat sekitar kampus dan semua warga yang berkepentingan untuk mudik,” jelas Kompol Martono.

Kabag Ops Polres Pringsewu menuturkan, kegiatan vaksinasi mendapat antusias dari mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, terlebih vaksin booster karena dibutuhkan sebagai syarat mudik lebaran.

Namun demikian, dia menekankan, vaksinasi booster hanya bisa untuk masyarakat berusia 18 tahun keatas dan sudah berjarak tiga bulan dari penyuntikan dosis kedua.

“Sebagai bentuk apresiasi, kepada peserta yang hadir mengikuti vaksinasi kami berikan hadiah satu botol sirup dan kalender,” ungkapnya

Martono menambahkan, selain memberikan hadiah, panitia vaksinasi juga memberikan peyanan antar jemput bagi masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan transportasi.

“Pelayanan ini kami berikan agar masyarakat dapat dengan mudah menerima pelayanan vaksinasi dari pemerintah,” terangnya.

Kompol Martono mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan mudik, agar mengikuti vaksinasi lengkap sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Selain melindungi diri, upaya ini juga untuk kebaikan sanak keluarga di kampung halaman.

“Ini juga sebagai salah upaya mencegah terjadinya lonjakan COVID-19 setelah Hari Raya Idhul Fitri," imbuhnya.(*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com