Warga Pringsewu Diimbau Vaksinasi Covid-19 secara Lengkap

Tanggal 19 Apr 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 689 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didamingi istrinya, Rita Irviani ketika divaksin Covid-19 dosis tiga atau booster di ruang kerjanya.

MOMENTUM, Pringsewu--Masyarakat Kabupaten Pringsewu diimbau mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Agar bisa leluasa dan nyaman saat bersilaturahmi selama Idul Fitri mendatang.

"Mumpung masih ada waktu. Persiapkan diri dengan sebaik, terutama yang telah melakukan vaksinasi lengkap," pinta Wakil Bupati Pringsewu.

Wabup Fauzi mengatakan hal itu di setiap menghadiri acara atau kunjungan kerja di tingkat kecamatan maupun pekon.

"Ayo vaksin, segera lakukan vaksin lengkap, sebab pemerintah pusat telah mengizinkan masyarakatnya yang akan melakukan mudik Lebaran, namun dengan persyaratan tertentu," ucapnya.

Fauzi menjelaskan, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap, baik dosis pertama, kedua hingga booster. Maka tidak diperlukan lagi menunjukkan hasil tes Swab antigen maupun PCR.

Namun bagi masyarakat kendati sudah divaksin dosis pertama dan kedua, tetapi masih harus menunjukkan hasil negatif tes swab antigen. 'Sedang yang baru divaksin dosis pertama, harus menunjukkan hasil negatif PCR,"ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi lengkap kini menjadi syarat utama untuk melakukan perjalanan mudik tahun 2022. Hal itu untuk melindungi kelompok lansia maupun mereka yang memiliki komorbid, karena merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

"Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, agar dapat melakukan perjalanan mudik lebaran serta dapat meningkatkan imunitas,"imbaunya.

Selain itu  Fauzi juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik ormas maupun lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, agar dapat merayakan lebaran bersama keluarga di kampung.

Misalnya dengan membantu menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik yang sedang dalam perjalanan. "Mari kita sebagai masyarakat Pringsewu dapat menunjukan  keramah-tamahan,"pinta Fauzi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com