Polres Pringsewu Pantau Stok dan Harga Sembako

Tanggal 20 Apr 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 344 Views
Polres Pringsewu memantau harga dan stok sembako jelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu kembali memantau stok dan harga sembako untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1443.

Kasat Samapta AKP Safri Lubis, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, mengatakan, pengecekan harga dan stok sembako di sejumla toko itu untuk mencegah terjadinya kelangkaan akibat penimbunan dan permainan harga.

“Kegiatan ini untuk memastikan barang kebutuhan pokok masyarakat khususnya sembako tetap tersedia di pasaran. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan penimbunan oleh oknum tak bertanggungjawab," katanya, Rabu (20-4-2022).

Menurut Safri, hasil pemantauan di sebagian toko dan retail modern, stok bahan kebutuhan pokok dalam kondisi aman. Begitu juga harganya, masih terjangkau dan stabil. "Minyak goreng  sekarang minyak juga tersedia," ujarnya.

Menurutnya, saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil. Meski demikian pihaknya tetap terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas dan antisipasi lonjakan harga sembako.

Meski dalam kondisi aman, kasat Samapta tetap menghimbau masyarakat agar tetap berbelanja secara bijak. "Saya mengimbau kepada masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan saja," harapnya.

Jadi jangan terlalu euforia, dikuatirkan nanti setelah Hari Raya justru tidak ada stok kebutuhan sehari-hari. "Saya harap semua masyarakat lebih bijak dalam berbelanja. Dan hari ini kita sudah pastikan untuk stok kebutuhan pokok relatif aman," imbuhnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com