Dishub Pesawaran Siap Lancarkan Arus Mudik

Tanggal 20 Apr 2022 - Laporan Rifat Arif - 627 Views
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran Ahmad Syafei

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran menyiapkan personel untuk memantau dan membantu kelancaran arus mudik lebaran di sejumlah lokasi. Salah satu lokasi penempatan personel dishub tersebut, di kawasan jembatan Desa Genbang, Kecamatan Telukpandan.   

Kepala Dishub Pesawaran Ahmad Syafei mengatakan, jembatan Desa Gebang yang sempat mengalamai kerusakan itu merupakan akses utama penghubung kawasan wisata Kabupatgen Pesawaran dengan Kota Bandarlampung.

"Jadi status jalan itu jalan provinsi, maka kewenangannya ada di provinsi, namun kita tetap menurunkan tim untuk pengaturan lalu lintas saat arus mudik dan balik di kawasan tersebut," kata Syafei, Rabu (20-4-2022).

Selain itu, dishub bersama Sat Pol PP dan Satlantas Polres Pesawaran juga telah membentuk tim persiapan pemantauan arus mudik dan balik lebaran.

"Tim yang sudah terbentuk akan diterjunkan mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Nanti juga akan ada gelar pasukan lagi di Polres Pesawaran," ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya juga telah menyiapkan tiga posko di kawasan wisata pantai Kabupaten Pesawaran.

"Tiga posko yang sudah kita siapkan itu ada di pintu masuk dan di dalam lokasi obyek wisata Pantai Mutun, satu lagi di Dermaga Ketapang," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com