Lamteng Sosialisasi Akreditasi PAUD

Tanggal 20 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 501 Views
Pembukaan Sosialisasi Akreditasi PAUD di Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Gunungsugih--Akreditasi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat diperlukan untuk menentukan dan memastikan kelayakan program dan satuan pendidikan. 

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad saat membuka Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF Provinsi Lampung Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Lamteng itu berlangsung di Ruang BJW, kantor pemkab setempat, Rabu (20-4-2022).

"Akreditasi BAN PAUD dan PNF diperlukan untuk mengetahui sejauh mana sekolah telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau standar nasional. Karena itu, mari kita bersama-sama  terus  memperbaiki kelemahan maupun kendala dalam pelaksanaan program PAUD di Kabupaten Lampung Tengah," kata Mardiana.

Kepala Bidang PAUD pada Disdik Lamteng Dwi Sanjaya yang juga ketua panitia kegiatan mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan motivasi dan pemahaman tentang pelaksanaan akreditasi PAUD dan pendidikan nonformal. 

"Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan simpena di satuan lembaga PAUD dan PKBM yang menjadi sasaran akreditasi, serta memberikan informasi tentang perangkat akreditasi," terangnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Ketua GOPTKI Lamteng Yulita Nirlan, Ketua BAN PAUD Provinsi Lampung yang diwakili Yunita Riyadi dan Ketua Himpaudi Lamteng Novianita. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com