Angkutan Mudik, Bakauheni Operasikan 35 Kapal/Hari

Tanggal 22 Apr 2022 - Laporan Endri. - 421 Views
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto,

MOMENTUM, Bakauheni -- PT ADSP Indonesia Cabang Bakauheni Lampung Selatan akan mengoperasikan 35 kapal per hari selama angkutan mudik lebaran 1443 Hijiriah. Mulai 25 April hingga 10 Mei 2022.

Menurut General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto, kapal yang siap beroperasi berjumlah 68 unit. Namun, selama angkutan mudik, ASDP akan mengoperasikan 35 kapal setiap hari.

Kapala itu akan beroperasi di tujuh dermaga terdiri dari enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif. "Semua itu sudah di atas prediksi kapasitas penumpang," kata Suharto di kantornya, Kamis (21-4-2022).

"Apabila dibandingkan dengan tahun 2019, prediksi kami masih ada kenaikan signifikan karena memang sudah dua tahun masyarakat tidak keluar (mudik)," katanya.

Diperkirakan puncak untuk arus mudik pada 28  sampai 30 April. Sedangkan arus balik diprediksi terjadi pada 6 sampai 9 Mei 2022.

Selain jumlah kapal, ASDP akan mengoperasikan 23 loket untuk penumpang pejalan kaki. Untuk pengendara roda dua, tahun ini disediakan 10 gerbang masuk. Kendaraan roda empat atau lebih, di sediakan 23 tol gate terbagi  pada dermaga eksekutif mau pun reguler.

Selanjutnya, dia mengingatkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang kapal dari Bakauheni menuju Merak, Banten. Terutama terkait dengan vaksinasi Covid-19.

Pada mudik tahun ini, PT ASDP memberlakukan syarat. Penumpang harus sudah divaksin Covid-19 tahap tiga atau booster. "Pemudik yang belum vaksin tahap 1, 2 dan 3 harus memakai surat keterangan antigen," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com