Metro Kejar Percepatan Vaksinasi Covid-19

Tanggal 25 Apr 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 668 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 dengan mendirikan gerai vaksinasi di masjid yang dilakukan usai salat tarawih.

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, percepatan vaksinasi booster memastikan masyarakat Metro telah menerima vaksin dosis 3 sehingga meningkatkan imunitas tubuh.

"Jadi pertama kali ketika kita sudah melakukan vaksinasi booster artinya kita sudah menyelesaikan satu perkara," kata dia, Senin (25-4-2022).

Pemberian vaksin booster ini, dia menambahkan, bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus covid-19.

"Untuk mempercepat itu kami membentuk gerakan aksi serentak (GAS) vaksinasi bersama forkopimda dan lembaga lainnya. Seperti gelaran vaksinasi NU kemarin ada empat ribu lebih yang sudah dilakukan dan kami buka gerai vaksinasi di masjid yang dilakukan usai tarawih," tambahnya.

Dia menjelaskan, gerai vaksinasi yang dilakukan di masjid sangat tinggi peminat. Sehingga dalam Minggu ini capaian vaksinasi booster di Metro sudah mencapai 14,5 persen.

"Booster terus meningkat. Alhamdulillah dengan kerja, kerja dan kerja kita bersama semua bisa tercapai. Untuk masalah kebutuhan logistik vaksin, saya kira masih cukup," ujarnya.

Dia menyebut, berbagai inovasi telah jalankan untuk mengejar target vaksinasi bagi masyarakat.

"Banyak manfaat yang diterima jika vaksinasi kita sudah lengkap. Pertama angka penambahan dan meninggal dunia akibat terpapar covid-19 akan menurun serta Metro juga akan tetap bertahan di PPKM level satu" ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Adriyanti. Sejauh ini penambahan kasus pasien Covid di Kota Metro nihil.

"Insya Allah bertahan, yang penting kalo ada kasus covid 19 kita langsung testing tracing. Karena kasus Covid19 sekarang nihil dan Metro sudah level satu PPKM," pungkasnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com