Polres Pringsewu Cek Harga Kebutuhan Pokok

Tanggal 26 Apr 2022 - Laporan Sulistyo - 308 Views
Jajaran Satgas Pangan Polres Pringsewu, patroli guna mengecek dan memantau persediaan bahan pokok.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu melakukan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional setempat, Selasa (26-4-2022).

Selain itu, petugas yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pangan Pringsewu itu melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok.

Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.

Dari pemantauan, berbagai komoditas seperti minyak goreng, daging dan barang kebutuhan dapur lainnya masih aman. Namun begitu, Satgas Pangan yang tersebar di wilayah Polres Pringsewu tetap melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

Untuk stok ketersediaan minyak goreng kemasan di pasaran, Mardiono memastikan, masih sangat banyak. Stok tersebut dinilai masih cukup dan harganya juga stabil dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri.

Namun untuk minyak goreng curah subsidi, stoknya terbatas karena hanya untuk  konsumen rumah tangga dan industri kecil menengah 

"Para agen mendapatkan pasokan minyak curah subsidi dari distributor sekali dalam dua hari, dan dijual sesuai HET mulai dari Rp14 hingga  Rp15.500 perliter," terangnya.

Iptu Mardiono menuturkan, salah satu komoditi yang mengalami kenaikan jelang lebaran yakni daging sapi. Sementara itu harga daging ayam masih dalam kondisi normal diharga Rp30 ribu perkilogram.

"Harga daging sapi yang sebelumnya Rp150 ribu perkilogram, namun mulai 26 April kembali naik menjadi Rp170.000," ungkapnya.

Kasat Binmas menambahkan, pengecekan dan pemantauan sembako dari pihak kepolisian ini untuk memberikan kepastian kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat tidak khawatir akan kebutuhan sembako dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri 1443 H," imbuhnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com