Ribuan THL Pemkot Metro Bakal dapat THR

Tanggal 27 Apr 2022 - Laporan Opie/Rio - 546 Views
Kantor BPKAD Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 1800 tenaga harian lepas (THL) di Pemkot Metro bisa tersenyum bahagia. Sebab, pemkot setempat mengabulkan usulan pemberian THR tenaga honorer lebaran 2022.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro, Zulpikri mengatakan, pada hari raya Idulfitri 1443 Hijriyah telah menganggarkan sebanyak Rp1,1 miliar untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Rp1,2 miliar untuk pembayaran THR tenaga honorer.

"Tahun ini kami siapkan Rp2,3 miliar untuk pembayaran THR dan TPP ASN pada hari raya Idulfitri. Itu dibagi menjadi dua bagian pertama untuk ASN dan Rp1,2 untuk pembayaran THR tenaga honorer," kata dia pada Harianmomentum.com, Rabu (27-4-2022).

Dia menjelaskan, untuk THR bagi tenaga honorer sudah dalam proses pencairan. Serta, tenaga honorer juga mendapat gaji pada Mei mendatang.

"Jadi honorer itu diberikan THR Rp500 ribu ditambah gaji bulan Mei yang dipercepat. Semestinya gaji itu dibayarkan pada tanggal 9, kita berikan cepat karena terbentur libur. Maka mereka itu mendapat gaji pokok Rp1.200.000 dan THR sebesar Rp500 ribu. Jadi total Rp1.700.000," jelasnya. 

Sementara untuk TPP ASN kali ini cair sebesar 25 persen. Sementara dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2022 TPP dibayarkan 50 persen.

"Perlu digarisbawahi, pembayaran TPP itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Kita ini belum mampu dan kembali lagi ke keuangan daerah. Dalam aturan itu TPP merupakan komponen daripada gaji, dan TPP itu dibayarkan 50 persen. Kita untuk Metro ini hanya bisa mampu membayarkan 25 persen," ungkapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com