Tingkatkan Pelayanan, ASDP Bakauheni Gandeng PT LJU dan BUMD Resmikan VIP Lounge

Tanggal 27 Apr 2022 - Laporan Glenn KS - 1245 Views
Kadishub Lampung Bambang Sumbogo memotong pita tanda diresmikannya VIP Lounge di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan meluncurkan Very Important Person (VIP) Lounge, Rabu (27-4-2022).

VIP Lounge dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan yang menunggu di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Komisaris Utama PT Lampung Jasa Utama (Perseroda), Ir. Taufik Hidayat, MM, M.E.P mengatakan terwujudnya fasilitas VIP Lounge merupakan salah satu inisiasi Sinergisitas antara BUMN PT.ASDP dengan BUMD Provinsi Lampung dalam mewujudkan kerjasama dan pengembangan pada layanan penyeberangan dari Provinsi Lampung.

"Hal ini juga adalah langkah awal dalam mempersiapkan kemajuan pariwisata Lampung yaitu mendukung Project Strategis Nasional

(PSN) Bakauhueni Harbour City (BHC)," kata Ir. Taufik, di VIP Lounge Bakauheni, Rabu (27-4).

Dia berharal layanan ini dapat membantu pengguna jasa penyeberangan untuk mendapatkan fasiltas yang lebih nyaman

"Jaringan internet akan ada di setiap VIP Lounge baik dikapal maupun di VIP Lounge yang berada di dermaga eksekutif Bakauheni," kata Taufik

Dia mengungkapkan saat ini VIP Lounge baru tersedia di Kapal Motor Penyeberangan Jatra III, kelak seluruh kapal akan segera disediakan fasilitas VIP Lounge.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lampung, Bambang Sumbogo berharap layanaan VIP Lounge ini kelak dapat diluncurkan juga di tempat lainnya.

"Semoga bisa ada juga di bandara, karena fasilitas ini tentu saja dibutuhkan dan sangat berguna bagi para pengguna transportasi," kata Bambang.

Untuk dapat menikmati pelayanan VIP Lounge, pelanggan akan dikenakan tarif sebesar Rp50ribu hingga Rp75ribu bagi pejalan kaki dengan fasilitas khusus seperti ruang privasi dan akan mendapatkan prasmanan di dalam kapal.

Bagi yang membawa membawa kendaraan akan disediakan paket Grand Priority seharga Rp150ribu dengan keuntungan valet dan Line Priority. Pengendara hanya perlu menunggu di VIP Lounge di dermaga kemudian kendaraannya akan diparkirkan oleh petugas dan mendapatkan fasilitas VIP Lounge di kapal untuk satu orang. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com