Musa-Dito Ukir Penghargaan WTP Empat Kali Berturut untuk Lamteng

Tanggal 27 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 572 Views
Penyerahan penghargaan WTP untuk Pemkab Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Musa Ahmad-Ardito Wijaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus mengukir prestasi membanggakan.

Di antaranya, empat kali secara berurutan menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Apresiasi dan penghargaan ini diserahkan oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung kepada Bupati Musa Ahmad, Rabu 27 April 2022.

Hasil predikat WTP ini merupakan laporan hasil pemeriksa keuangan Pemkab Lamteng tahun 2021.

Kepala BPK Provinsi Lampung Andi Yogama mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Lamteng dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Menurutnya, ada beberapa temuanpun dapat diselsaikan dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi. Ini kali ke empat Pemkab Lamteng meraih WTP secara beruntun. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” ujar Andi Yogama.

Sementara itu, Bupati Musa Ahmad merasa bersyukur atas capaian yang ditorehkan saat ini. Hal ini, merupakan proses pemeriksaan keuangan daerah tersebut berjalan sesuai amanat undang-undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 tahun 2014.

Selain itu, Musa Ahmad juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan masukan dari BPK selama pemeriksaan berlangsung. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK. Tidak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan pihak-pihak terkait yang turut berperan dalam raihan WTP," kata Musa Ahmad. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com