Harga Cabai dan Beras Naik

Tanggal 17 Okt 2017 - Laporan - 1036 Views
Pedagang cabai di Pasar Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum.com--Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok (sembako) di Pasar Gisting Kabupaten Tanggamus mengalami kenaikan. Kondisi itu terjadi untuk jenis komoditi cabai merah dan beras.

 

Amin (52) pedagang sayuran di Pasar Gisting mengatakan, harga cabai merah saat ini mencapai Rp32 ribu per kilogram. Padahal, pekal lalu hanya Rp20 ribu per kilogram. 

 

“Kalau cabai rawit harganya tetap Rp30 ribu per kilogram. Begitu juga dengan bawang merah dan bawang putih, rata-rata Rp16 ribu per kilogram,"  kata Amin pada harianmomentum.com, Selasa (17/10).       

 

Menurut dia, kenaikan harga cabai merah karena minimnya pasokan dari petani. “Sekarangkan sudah mulai musim hujan. Sedangkan cabai merah itu, ditanam saat tidak terlalu banyak hujan. Itu sebabnya sekarang pasokan dari petani berkurang,” terangnya.

 

Kenaikan harga juga terjadi pada komoditi beras. Nuryanti (38) pedagang beras di Pasar Gisting mengatakan kenaikan harga tersebut rat-rata  seribu rupiah. 

 

“Kalau beras meduim dari harga Rp8 ribu per kilogram, naik menjadi Rp9 ribu. Kemudian, beras premium dari Rp10 ribu menjadi Rp11 ribu per kilogram,” ungkapnya.

   

Dia melajutkan, untuk harga komoditi telur, gula dan minyak tetap stabil. “Telur, gula dan minyak stabil. Harga telur Rp20 ribu per kilo gram, gula R12 ribu dan minyak Rp12 ribu per kilo gram,” terangnya.(day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com