Tanggul Irigasi Longsor, Warga Khawatir Banjir

Tanggal 30 Apr 2022 - Laporan Opie/Rio - 1183 Views
Tanggul irigasi di perbatasan Kelurahan Yosomulyo dan Karangrejo, Kota Metro, longsor sepanjang 3 meter

MOMENTUM, Metro--Tanggul irigasi di sisi Kalan Wolter Monginsidi, perbatasan Kelurahan Yosomulyo dan Karangrejo, Kota Metro, longsor. Longsor tersebut diduga akibat pengikisan atau keretakan tanah.

Panjang tanggul yang longsor kurang lebih 3 meter. Kondisi itu memicu kekhawatiran warga setempat. Mereka cemas jika debit air irigasi meningkat akan meluap ke badan jalan dan pemukiman warga.

"Untuk aja airnya lagi surut. Kalau airnya tinggi, kami khawatir juga, bisa meluap dan bajir ke jalan dan pemukiman," kata seorang warga setempat, Sabtu (30-4-2022).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin berjanji segera mengatasi masalah tersebut agar tidak terjadi luapan sebagaimana kekhawatiran warga.

"Ini harus segera diatasi supaya longsornya tidak meluas dan berdampak negatif ke lingkungan warga," kata Wahdi saat meninjau ke lokasi tanggul longsor itu.

Sambil menunggu perbaikan, dia meminta aparat kecamatan dan kelurahan bersama warga bergotong royong membersihkan saluran irigasi dari sedimen (endapan) lumpur dan sampah, agar longsoran tidak semakin panjang dan melebar.

“Saya harap untuk antisipasi, camat dan lurah terus memantau dan melaporkan kondisinya. Lakukan gotong royong untuk perbaikan sementara," imbaunya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com