Erick Thohir: Pemerintah Wujudkan Mudik Aman dan Sehat 2022

Tanggal 03 Mei 2022 - Laporan - 529 Views
Arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

MOMENTUM, Jakarta-- Sejak awal pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan prosesi mudik yang aman dan sehat pada lebaran 2022.

Hal itu diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2-5-2022).

Erick mengaku bersyukur diberikan kelancaran di tengah antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa menjalani mudik mengingat selama dua tahun masyarakat tidak mudik karena terhalang pandemi covid 19.

"Alhamdulillah berjalan baik, setelah dua tahun kemarin, akhirnya masyarakat bisa mudik luar biasa. Kemarin juga Alhamdulilah saya sempat mengecek bagaimana (situasi) di jalan tol, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara dan sebagainya," ujar Erick.

Meskipun masih ada kekurangan, Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bertekad untuk terus memperbaiki kekurangan dalam mudik tahun ini.

"Insya Allah saya rasa persiapan mudik sudah baik, walaupun tentu masih ada kekurangan, maklum ini kan ledakan mudik karena sudah dua tahun tidak mudik," ucapnya.

Erick juga turut mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja maksimal melayani masyarakat selama mudik.

“Terima kasih juga dengan semua kementerian, pihak kepolisian, TNI yang luar biasa pada mudik tahun ini benar-benar kita bekerja sama dengan baik dan maksimal untuk melayani masyarakat yang akan mudik,” ungkapnya.

Erick menuturkan, lonjakan luar biasa terjadi dalam arus mudik tahun 2022 ini tak lepas dari kerinduan orang yang tidak mudik pada tahun 2020 dan 2021.

Dalam pantauannya, Erick melakukan berbagai kunjungan ke sejumlah titik-titik vital dalam prosesi mudik, mulai dari stasiun, bandara, jalan tol, hingga pelabuhan. Erick ingin memastikan BUMN yang bertugas dalam prosesi mudik dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

Erick juga mengimbau untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur darat, masyarakat dapat menggunakan transportasi seperti pesawat dan kereta.

"Tapi kalau mau lebih nyaman sebenarnya kereta api, Kereta api salah satunya menjadi opsi. Pesawat terbang juga masih ada kesempatan juga untuk mudik pakai pesawat terbang," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com