Balik ke Jakarta, Warga Diimbau Lewat Pelabuhan Panjang

Tanggal 05 Mei 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 507 Views
Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, memantau langsung kondisi arus balik lebaran 2022 di simpang Pusri Sidoharjo, Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, memantau arus balik lebaran 2022 di sejumlah jalan rawan macet.

Pada hari keempat Idulfitri, arus lalu lintas di jalan lintas barat (jalinbar) Pringsewu padat merayap didominasi kendaraan pribadi berplat luar daerah yang menuju arah Bandarlampung.

Mengantisipasi penumpukan dan kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus di sejumlah lokasi rawan macet.

"Hari keempat lebaran arus lalu lintas yang melintas dijalan protokol kota Pringsewu padat merayap,"ucap Doni mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat meninjau pengaturan arus lalin di simpang Pusri, Sidoharjo Pringsewu. Kamis (5/5/2022).

Wakapolres Pringsewu menuturkan, selain pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas, juga menambah personil untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalin disejumlah titik rawan kemacetan.

"Daerah yang rawan macet itu seperti di Jalan olahraga, Jalan Pemuda, simpang terminal, Mall Candra dan simpang Pusri Pringsewu. Untuk personil juga dilakukan penebalan agar pengamanan arus balik lebaran lebih maksimal,"ujarnya.

Kompol Doni Dunggio menambahkan, guna menghindari penumpukan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, para pemudik yang hendak menyebrang ke Pulau Jawa diimbau lewat Pelabuhan Panjang.

"Untuk mengurai penumpukan di Pelabuhan Bakauheni, para pemudik yang hendak menuju pelabuhan merak bisa menggunakan jalur penyeberangan alternatif melalui Pelabuhan Panjang,"jelasnya

Salah seorang pemudik asal Kabupaten Tanggamus, Joni (35) bersama anak dan istri berangkat menuju ketempat kerja di Jakarta, menggunakan sepeda motor.

Melakukan perjalanan mudik pada 30 April. Joni mengaku sempat menginap di dermaga Merak akibat penumpukan pemudik yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera.

"Waktu berangkat kemarin sempat tertahan dan menginap di dermaga merak, tapi Alhamdulillah saat pulang ini arus lalu lintas masih lancar. Semoga sampai Jakarta nanti tetap lancar,"ucapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com