Keluarga Besar Pengemudi Gelar Halalbihalal dan Donor Darah

Tanggal 09 Mei 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 718 Views
Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menghadiri halalbihalal yang digelar KBPS Mengandungsari.

MOMENTUM, Sekampung Udik--Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menghadiri halalbihalal dan donor darah Keluarga Besar Pengemudi Mengandungsari (KBPMS) Lampung Timur.

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah itu berlangsun di Posko KBPMS Lampung Timur Desa Mengandungsari Kecamatan Sekampung Udik, Senin (9-5-2022).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Junaidi, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Agus Firmansyah, Camat Sekampung Udik, Dwi Giyarti serta keluarga besar KBPMS.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan halalbihalal ini merupakan tradisi positif yang dilakukan setelah hari raya Idul Fitri untuk mempererat tali silaturahmi.

"Halalbihalal juga untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang umat Islam yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah selama Ramadan," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk membersihkan diri dari berbagai penyakit hati dengan tulus saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

"Kita juga memperkuat hati, pikiran dan perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan (ukhuwah), sehingga kita termasuk orang yang meraih derajat taqwa dan kembali pada fitrahnya sebagai makhluk yang bersih," ajaknya.

Sementara itu Ketua KBPMS Lampung Timur Wahono menjelaskan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KBPMS.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami dan ini sebagai wujud kepedualian KBPMS kepada masyarakat Lampung Timur," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com