WTP Keenam Kado Istimewa HUT ke 15 Pesawaran

Tanggal 13 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif - 527 Views
Bupati Pesawaran menerima hasil audit BPK RI Perwakilan Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten setempat tahun anggaran 2021 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Predikat WTP itu diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung atas hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2021. 

Predikat WTP itu merupakan yuang keenam kali berturut diraih Pemkab Pesawaran di bawah kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kolaborasi yang baik antara seluruh jajaran pemkab dan juga tidak terlepas dari peran DPRD Kabupaten Pesawaran, kita kembali mendapatkan predikat WTP dari BPK RI," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai menerima penyerahan hasil audit tersebut dari BPK RI Perwakilan Lampung, Kamis (13-5-2022).

Predikat WTP keenam itu, lanjut dia merupakan kado istimewa untuk HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran.

"Predikat WTP ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran. Ini kado instimewa untuk Kabupaten Pesawaran yang akan merayakan ulang tahun ke-15," ungkapnya.

Dendi juga menyampaikan terimakasih kepada BPK RI yang telah memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Pesawaran untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan.

"Walaupun masih ada kekurangan dalam penyajian laporan ataupun yang lainnya, tapi kami bertekad untuk selalu berbenah diri. Kami jadikan WTP ini sebagai semangat untuk lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Penetapan predikat opini WTP oleh BPK itu berdasarkan empat kriteria: laporan keuangan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan penyajian, kepatuhan terhadap peraturan perundangan dan sistem pengendalian intern yang memadai. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com