Gantikan Ridho, Khoirul Jabat Kasat Lantas Polres Pringsewu

Tanggal 17 Mei 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 537 Views
Kapolres Pringsewu pimpin Sertijab Kasat Lantas Polres Pringsewu yang lama dari Iptu Ridho Grisyan Adidharya kepada Iptu Khoirul Bahri.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jabatan Kasat Lantas Polres Pringsewu resmi diganti dan diserahterimakan dari Iptu Ridho Grisyan Adidharya kepada Iptu Khoirul Bahri.

Khoirul sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Lantas Polres Mesuji. Sementara Ridho akan mengikuti pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) di Jakarta

Pergantian kasat lantas digelar dalam upacara pelantikan dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi di aula mapolres setempat, Selasa (17-5-2022).

Digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Dihadiri Wakapolres Pringsewu, para pejabat utama, perwira, dan staf polres serta kapolsek.

Rio Cahyowidi mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi. Juga, pembinaan kesatuan dan karier yang bersangkutan.

Sertijab dilakukan menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor Skep/272/IV/2022 tanggal 26 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusi baik yang selama ini telah diberikan di wilayah Polres Pringsewu. Dan ucapan selamat karena telah lulus seleksi dan bisa mengikuti sekolah di STIK Polri.

“Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Terimakasih atas semangat dan dedikasi, loyalitasnya selama ini untuk Polres Pringsewu,”ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Pringsewu mengucapkan selamat datang bergabung dengan jajaran Polres Pringsewu. Serta bisa melanjutkan tanggung jawab dalam mengemban tugas dan memunculkan inovasi-inovasi baru.

“Laksanakan tugas dengan baik, dan cepat beradaptasi. Masih banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan. Lakukan koordinasi dengan baik, ciptakan terobosan kreatif, inovasi, untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Pringsewu,”pintanya.

Sementara itu, pejabat kasat lantas yang baru, Khoirul Bahri mengaku merasa bangga bisa bergabung di Polres Pringsewu.

Perwira pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2014, mengaku siap menyesuaikan diri dan bersama–sama menjaga keamanan masyarakat di Pringsewu.

"Alhamdulillah bisa bergabung menjadi keluarga besar Polres Pringsewu, mohon doa dan dukungan semuanya,"ucap Khoirul (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com