Pemkab Lamtim Gelar Tes Kebugaran Jasmani Pejabat

Tanggal 18 Mei 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 566 Views
BUpati Lampung Timur M Dawam Raharjo dan Wakil Bupati Azwar Hadi mengikuti tes kebugaran jasmani.

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pengukuran kebugaran jasmani bagi para kepala  dinas/instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD)

Kegiatan yang juga diikuti Bupati M Dawam Raharjo dan Wakil Bupati Azwar Hadi tersebut dipusatkan di Puskesmas Sukadana, Rabu (18-5-2022).

Dawam Rahardjo menjelaskan tes kebugaran bertujuan mengetahui tingkat kebugaran jantung, tekanan darah sesuai dengan kelompok umur, jenis kelamin dan jarak tempuh.

"Kita ingin ASN Pemkab Lampung Timur sehat lahir batin sehingga tugas yang dilaksanakan sehari-hari dapat berjalan lancar," ujar Dawam didampingi Azwar.

Dawam melanjutkan tes kebugaran juga dapat diartikan sebagai tes daya tahan kardiorespirasi, tes kekuatan dan fleksibilitas otot. "Oleh karena itu Tes Kebugaran ini dapat dijadikan faktor yang dapat menentukan derajat kesehatan seseorang," kata Dawam.

Plt Kadis Kesehatan dokter Satya Purna Nugraha mengatakan Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metoda Rockport yaitu lari kecil sejauh 1.6 kilo meter.

"Metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman bagi orang dengan resiko penyakit, dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan," katanya.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com