Kemenag Pesawaran Segera Gelar Manasik Haji

Tanggal 18 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif - 379 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Kuota jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Pesawaran tahun 2022 ditetapkan 65 orang, dengan enam cadangan. Terkait hal tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat terus mematangkan berbagai persiapan untuk pemberangkatan JCH ke tanah suci Mekkah.

Kepala Kantor Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan mengatakan, untuk persiapan pemberangkatan pihaknya telah menjadwalkan penyelenggaraan Manasik atau simulasi pelaksanaan Ibadah Haji. 

"Dari kuota 65 JCH itu secara adminstrasi seluruhnya sudah siap diberangkatkan. Kita juga sudah menjadwalkan untuk pelaksanaan manasik haji," kata Wasril pada Harianmomentum.com, Rabu (18-5-2022).

Untuk jadwal penyelenggaraan manasik haji akan dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Gedongtataan pada 24 Mei mendatang.

"Kalau untuk penentuan by name atau nama JCH sesuai jumlah kouta pemberangkatan itu, dari pemerintah pusat. Intinya kita memastikan syarat bagi JCH terpenuhi, antara lain:vaksinasi covid-19 selama tiga tahap dibuktikan dengan terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi," terangnya.

Terpisah, salah seorang JCH Pesawaran mengaku senang bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. 

"Alhamudillah Insyaallah tahun ini sayat berangkat haji. Sudah dua tahun tertunda. Doakan semoga lancar," ungkapnya saat mengurus administrasi keberangkatan di kantor Kemenag setempat.  (**)   

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com