Pagi Tadi, Rumah Warga Tajur Ludes Terbakar

Tanggal 23 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif. - 539 Views
Evakuasi usai kebakaran.

MOMENTUM, Margapunduh--Satu rumah semi permanen milik Mat Isa, 80 tahun, warga Desa Tajur, Kecamatan Margapunduh, Kabupaten Pesawaran, ludes dilalap si jago merah pada Senin (23-5-2022) pagi.

Menurut saksi mata, Kostiah mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 11:15 WIB. Api dengan cepat menjalar dari atap rumah berbahan kayu dan papan, lalu menyebar ke seluruh bagian bangunan.

"Tiba-tiba api berasal dari atap rumah dan langsung membesar, kurang tau sebabnya tapi sepertinya karena kabel listrik terbakar. Memang rumahnya dari papan jadi api gampang menyebar," jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Tajur, Nawawi mengatakan insiden itu terjadi diduga akibat kabel saluran listrik yang terbakar. Beruntung, tak berselang lama warga sekitar langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tidak ada korban jiwa sebab pemilik  rumah sedang di luar rumah saat musibah kebakaran terjadi, namun karena api cepat menjalar ke seluruh bagian rumah mengakibatkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah," ungkapnya.

Camat Margapunduh, Zulkifli Nuh menyebut pihaknya api dapat dipadamkan setelah unsur aparat desa serta warga setempat memadamkan api secara bersama menggunakan peralatan seadanya.

"Diperkirakan, kerugian lebih dari sepuluh juta sebab peralatan rumah tangga dan perabotan elektronik ikut terbakar semua. Kami juga sudah melaporkan kepada Dinas Sosial terkait bantuan yang nantinya akan diberikan kepada kprban kebakaran," tuturnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com