Rakernas, Nasdem Lampung akan Usulkan Erick Thohir sebagai Capres

Tanggal 23 Mei 2022 - Laporan Ira Widya. - 429 Views
Ketua Nasdem Lampung Herman HN.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem pada 15-17 Juni 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Nasdem Lampung Herman HN usai rapat koordinator bersama jajaran pengurus di kantor DPW setempat, Senin (23-5-2022).

"Iya, salah satunya beliau (Erick Thohir) yang akan kita ajukan dari DPW. Kalo yang lainnya masih rahasia dong," ujar Herman.

Herman mengatakan, nantinya nama-nama yang diajukan akan dibahas di rakernas. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung Nasdem dalam pemilihan presiden (pilpres) mengacu pada hasil rakernas.

Herman menuturkan, DPW Nasdem mengusulkan putra asli daerah Lampung tersebut dengan beberapa alasan yakni dari segi penampilan, prestasi, baik sebagai pengusaha ataupun Menteri BUMN.

Selain itu, menurut mantan walikota Bandarlampung dua periode ini, Erick Thohir juga memiliki finansial yang cukup ketika bertarung di pilpres nantinya.

"Kinerjanya sebagai Menteri BUMN tidak diragukan lagi. Sama dia (Erick) kan disikat-sikatin (sanksi dan tindak keras BUMN)," tutur Herman.

Sementara, Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, DPW akan mengusung tiga nama yang akan dibawa ke rakernas.

Namun Fauzan belum mau membeberkan siapa saja tiga nama lainnya yang akan diusulkan DPW kepada DPP Nasdem pada rakernas yang akan digelar di Jakarta tersebut.

"Mekanismenya yang diusung nanti di Rakernas, dan itu kewenangan Ketua Umum. DPW hanya mengusulkan tiga sampai lima nama, ya salah satunya sudah kata ketua, Erick Thohir," ungkap Wakil Ketua DPRD Lampung ini.

Fauzan melanjutkan, nama Erick Thohir diusulkan berdasarkan aspirasi dari tingkat bawah, mulai dari pengurus Nasdem tingkat Kabupaten/Kota di Lampung, hingga pengurus DPW, dan juga masyarakat simpatisan partai.

"Prestasi pak Erick sendiri kan memang sangat bagus, baik sebagai pengusaha maupun Menteri BUMN. Selain itu Beliau juga putra daerah Lampung," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com