Kirim 35 Atlet Atletik, Pringsewu Siap Tambah Medali di Porprov 2022

Tanggal 24 Mei 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 515 Views
Atlet atletik Pringsewu sedang latihan explosif power atau daya ledak.

MOMENTUM, Pringsewu--Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pringsewu akan menurunkan 35 atlet putra-putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022.

Cabang olahraga (cabor) atletik siap menambah target medali dari Porprov 2017 di Bandarlampung. Saat itu, cabor atletik Kabupaten Pringsewu mendapatkan 18 emas, 10 perak  dan 7 perunggu.

"Semoga peraihan medali dari cabor atletik Pringsewu di Porprov 2022 mendatang bisa bertambah dari sebelumnya," kata Cecep pelatih senior juga pengurus PASI Pringsewu.

Namun Cecep enggan merinci dari nomor dan kelas serta jumlah  perolehan medali tersebut."Itu masih rahasia, enggak etis disebutkan sekarang kan masih jauh.  Kita lihat saja nanti,"ucapnya, ketika ditemui di pusat latihan, di Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluih, pekan lalu.

Dia hanya menjelaskan pasukan atlitnya yang bakal berlaga di Porprov 2022 nanti ada empat kelas yakni pra remaja, remaja, yunior dan senior.

Pelatih kawakan itu optimistis akan ada penambahan medali karena jauh hari para pelatih cabor atletik profesional seperti Hadi Wacono dan Sarmiati (suami istri) juga mantan atlet nasional stletik sudah pasang kuda-kuda melakukan berbagai persiapan, mematangkan para atletnya.

Malah kini anak asuhnya di masing-masing nomor dan kelas spesial sudah masuk persiapan khusus. "Bahkan nanti tiga bulan sebelum pelaksanaan Porprov akan kami uji dulu melalui kompetisi. Kami juga sudah rutin lakukan latihan explosif power atau daya ledak kepada para atlit,"jelas Cecep.

Menurutnya, cabor atletik andalan Kabupaten Pringsewu dan selalu memperoleh terbanyak medali di setiap Porprov harus menjadi perhatian kusus, terutama pembinaan baik dari pihak KONI maupun Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu.

Kendatipun kucuran bantuan dana dari pihak terkait minim juga fasilitas seadanya, namun pengurus dan para pelatih tetap semangat untuk menelurkan atlitnya berprestasi."Bahkan, bukan saja prestasi dieven Porprov saja, melainkan dievent nasional kami dari PASI Pringsewu siap menyumbang pundi-pundi medali,"imbuh Cecep. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com