Anggota DPRD Dapil 8 Disambut Bupati Lamtim

Tanggal 24 Mei 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 552 Views
Pertemuan anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 8 dengan Bupati Lamtim dan jajarannya.

MOMENTUM, Sukadana--Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan (dapil) 8 Lampung Timur (Lamtim) melakukan reses ke Pemkab Lamtim, Selasa (24-5-2022).

Rombongan yang dipimpin Noverisman Sumbing dari Fraksi PKB, diterima Bupati Lamtim, M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati, Azwar Hadi dan Sekdakab Moch. Jusuf, di Aula Atas Pemkab Lamtim.

Dawam mengatakan, reses yang dilakukan anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat. Karena itu, harus dimanfaatkan dengan baik.

Pemkab Lamtim melalu kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dapat memberikan usulan pembangunan yang dapat dilaksanakan di Lampung Timur. "Sampaikan program pembangunan yang menyentuh dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengusulkan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Lamtim. "Ruas jalan provinsi di Sukadana menuju Desa Banding perlu segera diperbaiki," katanya.

Usulan lain disampaikan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perikanan dan Peternakan.

Menanggapi usulan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Noverisman Subing mengatakan, masukan dan usulan dari OPD untuk dasar penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2022.

"APBD-P 2022 akan dibahas pada bulan Juni 2022, bila belum terakomodir akan dimasukkan dalam APBD murni 2023," katanya.

Ditambahkannya, APBD Provinsi Lampung tahun 2022 lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2023 di perkirakan akan ada tambahan alokasi infrastruktur sebesar Rp200 miliar. "Untuk infrastruktur tahun 2022, jalan provinsi yang akan di bangun ruas Jabung sampai Labuhanmaringgai," katanya.

Ikut dalam rombongan Garinca Reza Pahlevi dari Fraksi Nasdem, M. Khadafi Azwar dan Asep Makmur dari Faksi Demokrat, Ismail Ja'far dari Fraksi PKS serta Giri Akbar dari Fraksi Gerindra. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dikawal Pujakesuma dan Mantan Kepala Pekon, F ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon bupati Fauzi mengembalikan for ...


Diantar Rombongan Ojek Online, Umar Ahmad Daf ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politis PDI Perjuangan Lampung Umar Ahma ...


Pilgub 2024, Rahmat Mirzani Djausal Lamar Nas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Rahmat Mirzani Djau ...


Mantan Ketua PWI Pringsewu, Andoyo Daftar Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com