Porprov 2022, Pesawaran Siapkan 25 Cabor

Tanggal 25 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif. - 786 Views
Rapat Koordinasi Keolahragaan persiapan Porprov IX Lampung di sekretariat KONI Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 tak lama lagi dihelat. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh pegiat olahraga, termasuk di Kabupaten Pesawaran yang menyiapkan 25 cabang olahraga untuk berlaga dalam even tingkat provinsi itu.

Karenanya, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Koordinasi Keolahragaan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022. Pekan olahraga empat tahunan itu rencananya digelar pada November mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Pesawaran Evan Sagita mengatakan, KONI Pesawaran punya kewajiban dan tanggungjawab untuk persiapan menghadapi porprov.

"Kita semua punya kewajiban untuk mempersiapkan semuanya untuk menghadapi porprov ini. Karena saya punya tanggungjawab moral bagaimana Pesawaran bisa sukses di Poprov nanti," kata Evan, saat memberikan sambutan di Sekretariat KONI Pesawaran, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (25-5-2022).

Evan berpesan, sesuai harapan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat sukses meraih medali emas.

"Sesuai harapan pak Bupati kita, bagaimana pun caranya kita harus bersama-sama meraih sukses di semua cabor dalam meraih medali, syukur alhamdulillah kalau medali emas semua," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sony Zainhard Utama mengatakan, Surat Keputusan (SK) cabor telah dikeluarkan oleh KONI Provinsi Lampung.

"SK cabor telah dikeluarkan KONI Provinsi Lampung, ada 32 cabor yang akan dipertandingakan dalam porprov nanti. Sementara Pesawaran mendaftarkan 25 cabang olahraga," kata Sony.

Diketahui rapat tersebut dihadiri pengurus  cabang olahraga, pengurus KONI Pesawaran serta Kadispora kabupaten setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com